Jumat, 09 Januari 2009

Bhumiksara-Komdik KAS


Pendampingan Mahasiswa penerima beasiswa Bhumuksara-Komdik KAS semester VI diselenggarakan Jumat, Sabtu, Minggu, 5-7 September 2008 bertempat Gubug Sela Merapi, Jln. Pos Babadan KM 1, Grogol Ds. Mangunsuko Kec. Dukun Kab. Magelang dalam bentuk live in selama 3 hari.
Pendampingan tersebut diikuti oleh 27 mahasiswa penerima beasiswa Bhumikasa-Komdik KAS dari 4 Universitas Negeri (Undip, Unnes, UGM, 11 Maret Surakarta) wilayah Keuskupan Agung Semarang.


Tujuan dari pendampingan tersebut:
  • Mengenal berbagai dimensi kehidupan mahasiswa di dalam masyarakat dari skala mikro/hidup bertetangga sampai makro/ skala nasional sehingga kepribadian dan kepemimpinan semakin berkembang. Pemimpin yang baik adalah yang mengenal diri dan kepribadiannya agar mampu diterima di masyarakat.
  • Menjadi pengendapan kehidupan di desa dengan masyarakat (bagi yang sudah melaksanakan KKN), merefleksikan berbagai problem kemasyarakatan yang ada di desa dan keterkaitannya dengan kepemimpinan lokal, nasional maupun global.
  • Membantu mahasiswa untuk mengenal posisi/memetakan diri dalam problem kemasyarakatan yang dapat mereka lakukan baik dalam tataran pemikiran atau ide maupun peran dalam operasional pemecahan masalah masyarakat.
Dalam pendampingan tersebut Rm. V. Kirjito, Pr sebagai narasumber mengatakan bahwa para mahasiswa penerima beasiswa Bhumiksara-Komdik KAS adalah umat yang terpilih, seperti Yesus memilih 12 orang sebagai murid/pengikutnya. Selain itu juga Rm. V. Kirjito, Pr juga mengenalkan teknologi hydrogen suplemen HpoD berbasis air yang sangat ramah lingkungan, sederhana dan sangat berguna untuk menciptakan udara yang bersih dari gas buang CO2 kendaraan bermotor.




Para pendamping :
Bp. Sentot Suciarto A. (Koordinator)
Bp. HJ. Rusyadi (Sekretaris Komdik KAS)
Rm. Pramudyarkara, SJ (Koordinator Pastur Mahasiswa KAS)
Antonius Setiyoko (Administrasi)
Niko Hary Gunawan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar